Saran Dokter untuk Meremajakan Selaput Dara atau Vagina Wanita

Saran Dokter untuk Meremajakan Selaput Dara atau Vagina Wanita - Hallo sahabat RENATA NEWS TIPS HEALTH LIFESTYLE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Saran Dokter untuk Meremajakan Selaput Dara atau Vagina Wanita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dr Ni Komang Yeni Dhanasari, Artikel Miss V, Artikel Selaput Dara, Artikel SpOG, Artikel Vagina, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Saran Dokter untuk Meremajakan Selaput Dara atau Vagina Wanita
link : Saran Dokter untuk Meremajakan Selaput Dara atau Vagina Wanita

Baca juga


Saran Dokter untuk Meremajakan Selaput Dara atau Vagina Wanita


Renata279 - Dokter yang akrab disapa dr Yeni ini menjelaskan, selaput dara yang sudah dioperasi akan dibersihkan dan diberi antibiotik. Biasanya, antibiotik oral seperti metronidazole dan ofloxacin diberikan selama lima hari setelah operasi.

"Umumnya, operasi selaput dara tidak banyak menimbulkan rasa sakit. Namun jika pasien merasa sakit, maka akan diberikan obat penghilang rasa sakit," jelas dr Yeni.

Namun dr Yeni mengingatkan, operasi selaput dara juga tetap memiliki risiko. Mulai dari perdarahan, infeksi, nyeri kronik, hingga gangguan persarafan.

"Baiknya diskusikan risiko jangka pendek maupun jangka panjang ini (operasi selaput dara) dengan dokter Anda sebelum memutuskan melakukan operasi. Jika masih belum yakin dan tidak urgent, sebaiknya jangan dilakukan," tuturnya.

Mengembalikan keremajaan organ intim wanita tidak bisa dilakukan sembarangan. Salah-salah, efek sampingnya malah bisa membahayakan sistem reproduksi.

Dalam keseharian, ada banyak sekali 'jalan pintas' yang ditawarkan. Mulai dari minum obat perekat hingga dibawa ke 'orang pintar', yang seringkali memicu infeksi dan perdarahan.

Dokter kandungan dari Bamed Women's Clinic, dr Ni Komang Yenoi Dhanasari, SpOG menyebut pemulihan selaput dara bisa-bisa saja dilakukan dengan aman. Ada prosedur medis yang bisa dijalani dengan lebih aman.

"Sebelum melakukan operasi, dokter akan memberikan anestesi lokal kepada pasiennya. Biasanya, dokter akan menjahit lapisan dalam dan lapisan luar dari selaput dara sedemikian rupa sehingga dibuat mirip seperti selaput dara semula," katanya, ditemui di sela diskusi di Jakarta Pusat, Selasa (27/11/2018).

Sekian Renata Tips Vagina Sehat


Demikianlah Artikel Saran Dokter untuk Meremajakan Selaput Dara atau Vagina Wanita

Sekianlah artikel Saran Dokter untuk Meremajakan Selaput Dara atau Vagina Wanita kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

loading...
Anda sekarang membaca artikel Saran Dokter untuk Meremajakan Selaput Dara atau Vagina Wanita dengan alamat link https://renata279.blogspot.com/2018/11/saran-dokter-untuk-meremajakan-selaput.html

0 Response to "Saran Dokter untuk Meremajakan Selaput Dara atau Vagina Wanita"

Post a Comment