Berikut beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan risiko inflamasi pada otak

Berikut beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan risiko inflamasi pada otak - Hallo sahabat RENATA NEWS TIPS HEALTH LIFESTYLE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berikut beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan risiko inflamasi pada otak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Inflamasi Otak, Artikel radang otak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berikut beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan risiko inflamasi pada otak
link : Berikut beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan risiko inflamasi pada otak

Baca juga


Berikut beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan risiko inflamasi pada otak

https://peachvirus.files.wordpress.com/2015/01/nyeri.jpg

Renata279 - Ketika kita membaca tentang inflamasi otak, pikiran kita pasti akan tertuju pada radang otak yang salah satu tandanya adalah pembengkakan pada otak. Tulisan saya kali ini tidak akan membahas tentang pembengkakan otak, melainkan inflamasi otak yang terjadi pada tingkat sel. Jadi, inflamasinya sendiri belum kasat mata dan hanya bisa dilihat dengan pengamatan mikrokospik.
Hampir semua bagian tubuh manusia bisa mengalami inflamasi kronis, termasuk otak. Karena otak manusia sangat rentan dan peka, sedikit saja terjadi proses inflamasi maka efeknya bisa menyebabkan suatu masalah kesehatan yang serius. Beberapa contoh masalah kesehatan serius yang disebabkan karena terjadinya proses inflamasi pada otak antara lain depresi, penyakit Alzheimer, kecemasan dan demensia (kepikunan).
Berita baiknya, proses inflamasi yang terjadi pada otak bukanlah suatu proses yang tidak bisa kita kontrol. Dengan sedikit mengubah pola makan, kita bisa menjaga otak agar tetap sehat.

Berikut beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan risiko inflamasi pada otak:

1. Dark chocolate
Dark chocolate kaya dengan flavonoid dan antioksidan yang dapat menurunkan risiko inflamasi. Seporsi dark chocolate rata rata mengandung 70 persen bubuk cocoa dan 30 persen gula organik. Jadi, makan cokelat tidak hanya bisa sebagai obat stress, tetapi juga dapat menurunkan risiko inflamasi.
2. Teh dan kopi
Kamu mungkin sudah tahu tentang konsumsi kopi yang berhubungan dengan umur panjang. Yap, kafein yang terdapat dalam kopi (dan juga teh) dapat menurunkan risiko inflamasi otak. Hasilnya, otak mengalami penurunan risiko menderita penyakit yang berhubungan dengan proses penuaan seperti demensia. Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Nature Medicine, kafein membantu memblokade proses kimia pada tubuh yang menghasilkan molekul inflamasi.
3. Gingko biloba
Gingko biloba membantu memperbaiki sirkulasi darah tubuh sehingga darah yang mengalir ke otak menjadi lebih optimal. Dengan lancarnya aliran darah ke otak maka proses inflamasi yang terjadi pada otak pun bisa dicegah.
4. Teh hijau
Teh hijau atau green tea mengandung Epigallocatechin-3-gallate (EGCG), yang salah satu manfaatnya adalah membantu tubuh melawan inflamasi. Penelitian terbaru menyebutkan, EGCG membantu melawan proses inflamasi otak yang disebabkan oleh lemak jahat dan makanan yang kadar gulanya tinggi.
5. Blueberrie dan walnut
Blueberrie dan walnut kaya dengan antioksidan yang bermanfaat untuk memblokade radikal bebas penyebab inflamasi.
6. Kunyit
Kunyit mengandung curcumin, zat yang memiliki banyak manfaat bagi otak. Penelitian terbaru menyebutkan, curcumin membantu meredakan depresi dengan cara menurunkan proses inflamasi yang terjadi pada otak.
Demikian beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan risiko inflamasi pada otak. Sayangnya, semua makanan tersebut di atas tidak akan bekerja dengan baik tanpa adanya penurunan konsumsi karbohidrat sederhana dan minyak sayur sebagai salah satu penyebab terjadinya inflamasi pada otak.


Demikianlah Artikel Berikut beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan risiko inflamasi pada otak

Sekianlah artikel Berikut beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan risiko inflamasi pada otak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

loading...
Anda sekarang membaca artikel Berikut beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan risiko inflamasi pada otak dengan alamat link https://renata279.blogspot.com/2018/11/berikut-beberapa-jenis-makanan-yang.html

0 Response to "Berikut beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan risiko inflamasi pada otak"

Post a Comment